Selasa, 29 Mei 2012

NASEHAT DIRI…2


Bismillahirrahmanirrahiim


Kamu wahai diriku, terlahir dengan dua mata di wajahmu, sebab itu kamu tidak boleh selalu melihat ke belakangmu. Tapi pandanglah semua itu ke depan, pandanglah masa depanmu.

Kamu wahai diriku, dilahirkan dengan dua buah telinga di kanan dan di kirimu, supaya kamu dapat mendengarkan semuanya dari dua sisi. Agar berupaya mengumpulkan pujian dan kritikan dan memilih mana yang benar dan mana yang salah.

Kamu wahai diriku, terlahir dengan otak di dalam tengkorak kepalamu. Sehingga tidak peduli semiskin apapun kamu, kamu tetap kaya.
Sebab tidak akan ada seorang pun yang dapat mencuri otakmu, pikiranmu dan idemu. Dan apa yang kamu pikirkan dalam otakmu jauh lebih berharga daripada emas dan perhiasan.

Kamu wahai diriku, dilahirkan dengan dua mata dan dua telinga, tapi kamu hanya diberi satu buah mulut. Sebab mulut adalah senjata yang sangat tajam, mulut bisa menyakiti, bisa membunuh, bisa menggoda, dan banyak hal lainnya yang tidak menyenangkan. Sehingga ingatlah satu hal, bicaralah sedikit mungkin kecuali yang bermanfaat tapi lihat dan dengarlah sebanyak-banyaknya.

Kamu wahai diriku, terlahir hanya dengan satu hati yang jauh di dalam dirimu. Sebab ini untuk mengingatkanmu agar menghargai dan memberi cinta haruslah berasal dari hatimu yang paling dalam. Belajar untuk mencintai dan menikmati karena kamu dicintai tapi jangan pernah mengharapkan orang lain untuk mencintaimu seperti kamu mencintai dia.

Berilah cinta tanpa meminta balasan dan kamu akan menemui cinta yang jauh lebih indah.

Camkanlah itu wahai diriku...

Tidak ada komentar: