Selasa, 29 Mei 2012

MENGGAPAI CINTA YANG INDAH DI MATA ALLAH


Bismillahirrahmanirrahiim.

Ada sebuah pertanyaan yang masuk ke saya yang isinya “Pak, bagaimana mendapatkan pasangan hidup yang baik?” Inilah jawabanku.

Makna “BAIK” dan “BURUK” adalah bertolok ukur kualitas. Kita semua berharap dan selalu berdo’a agar mendapatkan jodoh yang berkualitas baik. Namun, kualitas di sini yang terpenting bukan pada orang yang kita harapkan menjadi belahan jiwa kita, tapi pada diri kita  yang akan jatuh cinta kepadanya.

Jika kita tidak membeningkan hati, tidak menjernihkan pikiran, dan tidak mengindahkan perilaku; maka kita akan mudah jatuh cinta kepada pribadi yang akan mengecewakan kita.

Sebab, BELAHAN JIWA KITA HANYA SEINDAH JIWA KITA.

Maka berdo’alah kepada Allah dan jadikan ini sebagai kalimat kita sendiri ...

Ya Rabb yang Maha Penyayang,

Bantulah aku hari ini untuk melembutkan suaraku, meneduhkan wajahku, dan menganggunkan perlakuanku kepada keluarga dan sesamaku, agar indah cinta di dalam diriku, dan agar aku Kau temukan dengan belahan jiwa yang pekertinya indah.

Jika aku belum sesuai bagi belahan jiwa yang indah, yang sedang Kau simpan itu, aku mohon Engkau memudahkan perubahan sikap dan perilakuku, agar aku segera Kau ijinkan untuk dimanjakannya dan disayanginya dalam pernikahan yang mesra dan setia.
Amiin Ya Robbal ‘Alamiin.

Tidak ada komentar: