Selasa, 29 Mei 2012

CINTA IKHLAS


Bismillahirrahmanirrahiim

Ketika hati mulai bertanya-tanya tentang kebenaran cintanya padamu. Maka janganlah kamu persalahkan dia. Sebab dia begitu karena dialah yang memiliki hatinya. Cintanya itu berasal dari hatinya bukan atas kehendakmu namun atas reaksinya akan keberadaan dirimu. Pertanyakanlah dirimu sendiri, sudahkah kamu menempatkan cintamu dengan semestinya? Sudahkah kamu membahagiakan dia? Apakah kamu ikhlas mencintainya? Jika jawabanmu belum atau ragu maka putar ulang kembali rekaman hidupmu bersamanya. Bayangkan dirimu seandainya kamu dia. Maka niscaya kamu akan menemukan jawaban ini semua.
Jangan persalahkan dia jika dia berpaling darimu, sebab dia hanya salah seorang pencari kebahagiaan. Kamu bukanlah satu-satunya di dunia ini sebagai sumber kebahagiaan baginya. Jangan kamu tuntut dia atas kata-kata manisnya dan janjinya yang pernah terucap untukmu. Sebab kata-kata itu adalah simbol dari perubahan. Bukankah yang abadi di dunia ini adalah perubahan? Jangan kamu pertanyakan "Mana janjimu?", "Mana sumpahmu?" kepadanya. Sebab itu hanya akan melukainya. Pertanyakanlah pada dirimu, sudah layakkah kamu jika dia memenuhi janjinya padamu? Sudah baikkah kamu sehingga dia memenuhi sumpahnya padamu? Jangan egomu yang menjawab ini semua! Sebab egomu itu membawamu pada kesesatan. Gunakanlah hatimu! Maka hatimu akan menemukan jawaban atas ini semua.

Jika hatimu yang kamu gunakan, maka Insya-Allah kamu akan memiliki cinta yang ikhlas. Ikhlas tanpa perlu kamu merasa sakit jika disakiti, merasa kecewa jika diingkari, merasa sedih jika ditinggalkan. Ikhlas karena cintamu kamu serahkan kepada Sang Maha Pemilik Cinta itu sendiri. Percayalah satu hal bahwa Allah akan selalu memberi yang terbaik untukmu. Walau yang terbaik itu bukanlah dia... dia... atau dia.... 

Jika menurutmu dia menyakitimu, maka maafkanlah dia, dan do'akanlah dia semoga Allah mengampuni dosa-dosanya dan semoga Allah melindungi dirinya dari godaan nafsu setan. Ikhlaskanlah dia bukan karena ketidakberdayaanmu melainkan karena Allah selalu ada di hatimu.

Tidak ada komentar: