Minggu, 27 Mei 2012

INILAH CARAKU MENGUASAI EMOSIKU!


Bila aku merasa tertekan dan depresi, aku akan mengaji.
Bila aku merasa sedih dan duka, aku akan berdo’a.
Bila aku merasa takut, aku akan ingat bahwa Allah bersamaku.

Bila aku merasa rendah diri, aku akan ingat bahwa Allah memuliakanku.
Bila aku merasa ragu, aku akan bermunajat memohon keyakinan.
Bila aku merasa miskin, aku akan bersedekah, sebab dengan itu aku adalah orang kaya.
Bila aku merasa tidak mampu, aku yakinkan diriku bahwa pertolongan akan datang dari-Nya
Bila aku merasa tidak berarti, aku akan memohon ampun pada-Nya.
Katakanlah.... Hari ini aku akan menjadi tuan bagi emosi-emosiku.
Katakanlah….. Mulai hari ini, aku tidak mau diperbudak oleh emosi-emosiku, sebab masa depanku masih terpampang gemilang. Ku tak mau masa depanku hancur hanya karena aku tak mampu mengendalikan emosiku.

Tidak ada komentar: