Kamis, 31 Mei 2012

BUKAN HANYA SEKEDAR RINDU….


 
------------------------------------------------
HIDUP BUKAN HANYA SEKEDAR TENTANG RINDU. HIDUP ADALAH TENTANG WAKTU.
--------------------------------------------------
Waktu adalah seluruh rangkaian saat ketika proses, perbuatan atau keadaan berada atau berlangsung. Dalam hal ini, skala waktu merupakan interval antara dua buah keadaan/kejadian, atau bisa merupakan lama berlangsungnya suatu kejadian. Cara pandang terhadap waktu bukan hanya sekedar cara melihat detikan arloji pada dinding yang terus berputar tanpa henti dan menunggu komando dari setiap orang, namun waktu lebih dilihat sebagai kesempatan yang terus berlangsung mengukir hidup yang tiada hentinya.


Waktu yang terlalui yang meninggalkan kenangan dan rindu adalah sejarah. Dan rindu ini adalah sebuah sejarah, sebagai sebuah proses perjalanan dalam sebuah garis waktu. Waktu yang akan datang adalah yang berbicara tentang sebuah asa dan cita-cita. Kerinduan tentang mimpi yang ingin digapai dan harapan yang diusahakan.

Waktu kini adalah yang berbicara tentang apa yang harus disyukuri dan bukan untuk diratapi. Tentang apa yang sedang terjadi, perasaan-perasaan yang melibatkannya, keraguan-keraguan yang melengkapi, atau hubungan sebab akibat tentang waktu dulu dan nanti.

Hidup bukan untuk melihat kebelakang dengan kenangan-kenangan yang indah dan membekas. Karena hidup tak pernah mundur kebelakang. Tapi harus bergerak, berjalan kedepan. Ini saatnya waktu memilih. Menoleh kebelakang atau menatap masa depan. Meski itu akan meninggalkan perih. Keraguan bukan karena rinduku atau rindumu yang bicara, tapi karena waktu yang bicara. Sebab, HIDUP BUKAN HANYA SEKEDAR TENTANG RINDU. HIDUP ADALAH TENTANG WAKTU.

Tidak ada komentar: