Selasa, 29 Mei 2012

NASEHAT DIRI...1


Bismillahirrahmanirrahiim


Wahai diri…!!!
Perubahan itu pasti sama pastinya dengan hadirnya sang maut. Dan perubahan yang terbaik adalah berubah menjadi baik.

Permasalahannya bukanlah perubahan baik yang bagaimana yang ingin kamu lakukan, melainkan untuk apa atau untuk siapa perubahanmu itu kamu jalani.

Jika kamu ingin berubah karena kekasihmu, maka perubahanmu itu semu, sebab begitu kekasihmu meninggalkanmu, maka kamu akan kembali seperti semula.


Jika kamu ingin berubah karena cintamu memintamu untuk berubah, maka kamu akan kecewa sebab saat cintamu tidak seperti yang kamu harapkan maka perubahanmu akan tanpa makna dan sia-sia.

Jika kamu ingin berubah karena untuk mendapatkan sesuatu, maka itu perubahanmu hanyalah sementara, sebab begitu sesuatu itu kamu dapatkan, maka kamu akan seperti sedia kala.

Jika kamu berubah agar supaya mendapatkan jempol dari banyak orang, maka perubahanmu hanyalah koleksi jempol itu semata dan bukan perubahan pada dirimu sendiri.

Jika kamu menulis di Facebook ini hanya untuk mengejar pujian dari temanmu, maka tulisanmu ini hanya sekedar tulisan yang barang kali bermanfaat bagi orang lain namun tidak bagimu.

Jika kamu shalat hanya karena ingin mendapatkan pahala, maka kamu keliru, sebab pahala itu hanyalah nilai skor pemberian. Mestinya kamu shalat demi yang memberi pahala.

Jika kamu meninggalkan atau menghindari perbuatan keji dan munkar hanya karena takut dosa, maka lagi-lagi kamu keliru, sebab dosa itu sendiri juga ganjaran. Mestinya kamu menjauhi yang keji dan munkar karena takut pada Allah dan bukan takut pada dosa.

Jika kamu bersedekah karena ingin terlihat baik maka kamu salah besar sebab sedekahmu akan jadi sia-sia. Sebab yang kamu dapatkan hanyalah terlihat baik di mata orang namun bukan baik di dirimu.

Maka itu Wahai diri…
Luruskan kembali niatmu yang barangkali sudah bengkok dari semula.  
Arahkan niat perubahanmu hanya demi yang menciptakanmu, sebab dengan itu perubahanmu akan lebih bermakna. Sebab dengan demikian, semua yang melenceng tadi maka nantinya akan kamu miliki tanpa kamu harus mengejarnya.
Yang semula kamu berubah karena kekasihmu, namun jika kamu luruskan niatmu karena Allah, maka kekasihmu itu akan menjadi milikmu atas kehendak-Nya.
Yang semula kamu ingin menjadi baik karena ada cintamu, namun jika kamu ubah hanya karena Allah maka cintamu akan kau gapai dengan mudah, sebab Allah pasti memudahkannya untukmu.

Dan apapun yang kamu lakukan dalam hidupmu, luruskanlah niatmu hanya demi Allah. Hanya untuk mendapatkan keridhoan-Nya. Sebab kamu sudah berjanji kala kamu di rahim ibumu dulu bahwa akan kamu jadikan semua Shalatmu, Ibadahmu, Hidupmu, dan Matimu hanya untuk Allah, Tuhan Semesta Alam.
TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK MENJADI BAIK KARENA ALLAH.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Mohon ijin share