Minggu, 03 Juni 2012

LIFE IS JUST LIKE A SONG




Hidup adalah bagaikan sebuah lantunan melodi yang sangat indah. Melodi yang membuat setiap pendengarnya hanyut dalam lamunan yang kadang sangat jauh dari kenyataan. Hidup adalah alunan melodi yang dirangkai dalam kisah cinta dan benci. Yang begitu sukar jika dibandingkan dengan melodi apapun yang pernah diciptakan manusia. Bagaimana tidak, notasi-notasi hidup itu diciptakan oleh Sang Pencipta. Itulah hidup, penggambaran cinta secara utuh melalui lantunan-lantunan nada kehidupan. Nada-nada yang tidak hanya berisikan cinta, tetapi juga benci.
Ketika hidup dalam kondisi berjuang akan tetapi tidak kunjung menghasilkan. Ketika kita mendapatkan sesuatu yang sangat kita dambakan, padahal itu bukan sesuatu yang benar-benar kita butuhkan. Dan saat kita benar-benar letih dengan sebuah perjuangan bahkan untuk memejamkan matapun terasa tidak semudah biasanya. Semua akan terasa pahit ketika itu. Disaat itulah benci merasuki tulang belulang kita, merasuk kesetiap aliran darah kita.

Tapi jika kita mau mendengarkan benci itu sejenak, merasakan apa yang sebenarnya benci itu rasakan. Maka itulah cinta, mendengarkan ketika benci berbicara, menunggu ketika benci mengoceh. Keadaan itu yang kemudian pada saatnya akan membuat kita sadar bahwa hidup harus seperti lantunan melodi. Harus selalu seiring dengan benci yang memberi kekuatan pada cinta.

Tidak ada komentar: