Sabtu, 02 Juni 2012

HUKUM KEBAHAGIAAN


Bismillahirrahmanirrahiim


Jangan berharap orang lain yang akan membuat kita bahagia. Tetapi buatlah orang lain bahagia terlebih dahulu. Dengan demikian Allah akan melimpahkan kebahagiaan buat kita.

Semakin kita bisa membahagiakan orang lain, maka dipastikan Allah akan semakin melimpahkan kebahagiaan bagi kita. Demikian hukum kebahagiaan itu. Kalau kita selalu berharap dan menunggu datangnya kebahagiaan itu dari orang lain. Pada akhirnya, bukan kebahagiaan yang akan datang. Tetapi kekecewaan yang mendalam.
Sebab itu, daripada menunggu dalam ketidakpastian dan kesia-siaan. Lebih baik kita mulai dengan memberikan kebahagiaan kepada orang lain dengan cara yang bisa kita lakukan saat ini.


Dan langkah awal untuk mendapatkan kebahagiaan adalah milikilah hati yang selalu ingin membahagiakan orang lain. Bila kita ingin memberikan kebahagiaan kepada sesama, maka kebahagiaan itu akan lahir dengan sendirinya dari hati. Pada akhirnya semua kebahagiaan yang telah kita persembahkan kepada orang lain akan kembali kepada diri kita. Ini adalah hukum kebenaran semesta.

Bila sesama makhluk Allah memiliki hati untuk saling membahagiakan dengan cara yang bisa dilakukan. Secara otomatis energi kebahagiaan akan mengiringi. Yang pasti, Allah pun akan menambahkan kebahagiaan kepada kita yang telah menyemaikan benih-benih kebahagiaan.

Kebahagiaan yang paling sederhana yang dimiliki dari setiap diri kita adalah senyuman. Mulailah memberikan kebahagiaan kepada sesama dengan sebuah senyuman yang tulus.

Tidak ada komentar: